-->

DOWNLOAD SOAL + PEMBAHASAN OSN GEOGRAFI SMA SETIAP TAHUN

Dibawah ini adalah kumpulan soal sekaligus jawaban pembahasan osn sma bidang geografi baik itu osk, osp maupun osn nasional yang akan selalu di update oleh Blog Tomata Likuang. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahun selalu menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMA bidang MatematikaFisikaKimiaBiologiKomputerAstronomiKebumianEkonomi, dan Geografi.
Berdasarkan hasil-hasil yang telah diperoleh peserta Indonesia dalam mengikuti Olimpiade internasional serta tingkat kesukaran soal yang dilombakan/diolimpiadekan dalam Olimpiade tersebut, perlu dilakukan penjaringan siswa unggul dan berbakat, pembinaan yang lebih intensif, khususnya siswa SMP/MTs (kelas IX), SMA/MA (kelas X dan XI) mulai dari tingkat SekolahKabupaten/KotaProvinsi sampai NasionalPemenang Tingkat Nasional akan menjalani pembinaan dalam rangka menyiapkan tim yang akan mewakili Indonesia dalam Olimpiade Internasional.

https://infoptk-ops.blogspot.co.id/

SOAL dan Pembahasan OSN Geografi SMA

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan bakat dan minat siswa SMA dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam berbagai lomba/ Olimpiade baik nasional maupun internasional. Upaya kegiatan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa dalam menguasai ilmu-ilmu dasar dan bahasa asing serta membina sikap, perilaku, dan budi pekerti luhur.
Salah satu program Direktorat pembinaan Sekolah Menengah atas (SMa), Direktorat Jenderal pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017 adalah melaksanakan Olimpiade Sains nasional (OSn) yang terdiri atas 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, astronomi, ekonomi, Kebumian, dan geografI.
Anda bisa mendownload soal dan pembahasan osn dibawah ini :
Tujuan pelaksanaan OSN adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya dan menjaring siswa calon peserta Olimpiade Sains tingkat Internasional. Kegiatan ini juga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan berbagi pengalaman (sharing) antar sesama siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan

 Download SOAL dan Pembahasan OSK, OSP, OSN Geografi SMA Setiap Tahun 

Berikut adalah Soal Olimpiade Bidang Geografi, silahkan didownload:

Download Soal Jawaban Pembahasan OSN Geografi SMA Tingkat Kabupaten  


  • Soal Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2013
  • Soal Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2014
  • Soal Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2015
  • Jawaban Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2013
  • Jawaban Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2014
  • Jawaban Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2015
  • Soal Olimpiade Geografi Tingkat Kabupaten Tahun 2016
  • Jawaban OlimpiadeGeografi Tingkat Kabupaten Tahun 2016  
  • SOAL OSN Bidang Geografi Tahun 2017
  • Jawaban OSN Bidang Geografi Tahun 2017

Download Soal Jawaban Pembahasan OSN Geografi SMA Tingkat Provinsi

Download Soal Jawaban Pembahasan OSN Geografi SMA Tingkat Nasional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel