-->

RPP Revisi Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas X SMA

Pembelajaran merupakan proses yang interaktif antara guru dengan peserta didik. Pembelajaran melibatkan multi pendekatan dengan menggunakan teknologi yang akan membantu memecahkan permasalahan faktual/riil di dalam kelas. Ada tiga komponen dalam definisi pembelajaran, yaitu: pertama, pembelajaran adalah suatu proses, bukan sebuah produk, sehingga nilai tes dan tugas adalah ukuran pembelajaran, tetapi bukan proses pembelajaran. Kedua, pembelajaran adalah perubahan dalam pengetahuan, keyakinan, perilaku/sikap. Perubahan ini memerlukan waktu, terutama ketika pembentukan keyakinan, perilaku dan sikap. Guru tidak boleh menafsirkan kekurangan peserta didik dalam pemahaman sebagai kekurangan dalam pembelajaran, karena mereka memerlukan waktu untuk mengalami perubahan. Ketiga, Pembelajaran bukan sesuatu yang dilakukan kepada peserta didik, tetapi sesuatu yang mereka kerjakan sendiri. Kualitas pembelajaran PJOK dipengaruhi oleh empat komponen: peluang untuk belajar, konten yang sesuai, intruksi yang tepat, serta penilaian peserta didik dan pembelajaran. 

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (selanjutnya disingkat PJOK) pada hakikatnya adalah proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik dalam hal fisik, mental, serta emosional. Sebagai mata pelajaran, Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan merupakan media untuk mendorong pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, keterampilan motorik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai-nilai (sikap-mental-emosional-sportivitas-spiritual-sosial), serta pembiasaan pola hidup sehat yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kualitas fisik dan psikis yang seimbang.

Agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik, maka seorang guru dituntut untuk mampu membuat dan menyusun tujuan pembelajaran secara jelas dan tegas. Membuat dan menyusun RPP sudah menjadi keputusan mutlak yang harus dilakukan oleh seorang guru dengan demikian secara otomatis tugas seorang guru akan bertambah. Untuk mengurangi tugas guru khususnya guru PJOK dalam membuat dan menyusun RPP berikut kami berikan RPP Revisi Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas X SMA terbaru dan lengkap.



Untuk bisa memiliki RPP Revisi Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas X SMA silahkan dowload disini.

Demikian semoga bisa memberi manfaat. terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel