-->

RPP Revisi Geografi Kelas XII SMA Kurikulum 2013

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2016 - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertemuan atau lebih.

Dalam Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 disebutkan bahwa komponen RPP sekurang-kurangnya memuat antarlain : 
1. Identitas Sekolah
2. Identitas mata pelajaran atau tema/subtema
3. Kelas / Semester
4. Materi Pokok
5. Tahun Pelajaran
6. Materi pokok
7. Alokasi Waktu,
8. Tujuan Pembelajaran
9. kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi
10. Materi Pembelajar
11. Metode pembelajaran, media Pembelajaran, sumber belajar
12. Langkah-langkah dan penilaian hasil pembelajaran

Berikut ini merupakan RPP Revisi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA sesuai dengan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Terbaru dan lengkap.



Untuk mendapatkan RPP Revisi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA silahkan download disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel