-->

Contoh Program Kerja Kurikulum SD SMP SMA 2015


Kurikulum bisa dikatakan sebagai perangkat yang disusun oleh lembaga pendidikan untuk diberikan kepada peserta didik yang disusun berdasarkan hasil musyawarah atau kesepakatan baik tingkat KKG dan MGMP demi tercapainya kompetensi dalam bidang study maupun mata pelajaran untuk kemajuan mutu pendidikan dan mutu sekolah.

Perbedaan Kurikulum 2006 dan 2013

 KTSP 2006
Kurikulum yang dikembangkan pada saat ini diantaranya Kurikulum KTSP/2006 dan Kurikulum 2013 (kurtilas). Ada perbedaan yang signifikan pada kedua kurikulum ini, hal itu terletak pada penilaian yang lebih detail disajikan pada kurikulum 2013 terdiri dari : Penilaian Sikap, Penilaian Pengetahuan dan Penilaian Keterampilan. Hal itu tidak muncul di kurikulum 2006 yang lebih cenderung kepada pembelajaran dan karakter apa yang akan dicapai dalam tiap materi pelajaran. 
 Kurikulum 2013
Disamping itu juga disuguhkannya rubrik-rubrik penilaian sangat rumit,dan membutuhkan waktu, hal ini bertentangan dengan tugas utama guru yaitu memberikan pembelajaran mengenai materi pelajaran kepada peserta didik di sekolah. Disisi lain banyak yang menyarankan dipakainya kurikulum 2013 karena mungkin lebih mengedepankan siswa aktif dalam tiap mata pelajaran dan dituntut mampu menguasai teknologi yang terbaru. 
Untuk itulah kiranya admin  membagikan file ini untuk memberikan gambaran tentang kurikulum dan bagaimana memilih kurikulum yang sesuai dengan keadaan lingkungan sekolah dan wilayah tempat melaksanakan pembelajaran, karena kedua kurikulum itu mempunyai kelebihan masing-masing.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel