-->

Pelajar ini Bikin Geram Netizen Karena Melecehkan Gurunya



Guru biasa dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sebagai siswa yang baik di sekolah tentu saja kita harus menghargai dan menghormati guru sebagai orang yang lebih tua. Meski akhir-akhir ini marak ditemui sejumlah kasus yang terjadi antara siswa dan guru.
Banyak guru dilaporkan ke polisi setelah dinilai menyakiti siswanya. Kasus tersebut sempat membuat prihatin banyak pihak.

Namun kali ini berbeda dengan kasus sebelumnya.
Foto seorang pelajar yang sedang duduk di samping gurunya ini bikin netizen geram. Tak hanya sekedar duduk, pelajar itu pun merokok serta menaikkan satu kakinya ke atas meja. Padahal, disampingnya ada seorang pria berambut putih dan berseragam selayaknya seperti guru.

Baru-baru ini sedang viral di akun media sosial Facebook sejumlah foto-foto pelajar SMA yang terlihat berpose tidak etis di samping gurunya. Ada tiga foto yang tersebar di media sosial, baik Facebook maupun Instagram. Dari ketiga foto itu, terlihat seorang pemuda yang memakai seragam SMA lengkap dengan kemeja putih dan celana panjang warna abu-abu. Di foto itu pemuda yang belum diketahui namannya tersebut duduk bersama seorang pria paruh baya yang berambut putih. Pria paruh baya itu mengenakan kemeja dan celana warna cokelat muda.


Pada foto pertama, mereka berdua duduk bersanding. Kaki kanan sang pemuda itu terlihat ditaruh di atas meja. Sementara pria paruh baya itu hanya duduk memegang buku.


Foto kedua, tampak pemuda tersebut mengenakan kacamata warna hitam. Tangannya seperti merangkul pundak pria paruh baya itu.


Terakhir, pemuda itu tetap duduk bersanding, kacamata hitam yang tadi dipakai dikaitkan ke tengah kemeja. Tampak ada rokok dimulutnya yang dipegang menggunakan dua jari. Pria paruh baya itu telrihat menyeringai sambil memegang buka yang dibuka di atas meja.

Dalam foto itu pula ada sebuah foto capture, "Pakewelo kewel alamat sekolahnya di toddopuli 6 sekolah ilham namanya dan yg saya baca namanya pak ambo gurunya," seperti itu tulisan pada foto capture itu.

Sedangkan dalam keterangan, akun yang memposting foto ini menuliskan :
Kalau memang betul alamatnya dan infonya tentang ini, msa diamki sja.
Betulka ndk tegaka liatki in pak guru, bgaimna perasaanta klo bpak ta itu pak guru bru ad siswanya ksi bgtuki. skedar info in kawan guru adalah awal kita untuk mencapai cita² kita di kemudian hari.
Sma skli ndk ada niat ku mau profokator, cuman ndk enak skli dirasa liat bapak gurunya yg sudah tua tp kurang dihargai..
Smoga pemerintah tdk diam dgn hal sperti in krn bsa sja bercnda yg tdk beretika in akan jdi contoh dg penerus bngsa kita yg lain..

Seperti itu tulisan yang ada di keterangan.

Berikut ini sejumlah komentar dari netizen :

Yasin Siwa, Gurux mlz tegur.. takut dilapor polisi
Adri, Up sampai ini di tanggapi lebih serius lagi
Sijaya, Klo begini apa tindakan yg pantas dilakukan
Maritim Rose, Aduh p guru segitux d patotoai....huffff bisa ji kapang mngatasi masala tnpa dpat msala....
Ina Arwing Harun, harus di kasi somasi ini anak...harus ada sangsinya,ini sdh jelas" melecehkan para guru dn mencoreng moral anak bangsa
Aty Kanto Mczzart, Ksh liat ortunya itu foto...jdi klo dihukum anaknya nda bisa lapor polisi krn ada bukti kekurangajarannya anaknya.... Saran qu ji... Smga anak2qu nda bgitu ya Allah.
Andi Nuryanti, Kurang ajarki itu murit mau d ajar itu tp harus dengan kekerasan biarki kapok.

"Wah minta dibully serakyat inndonesia nih,siap2 ambil kejar paket yak klo ga ada sekolah yg mau nerima," tulis juliano_nanno.

"Mau cosplay atau bukan yang ngambil gambar, yang ada di gambar dan yg merencanakan atau ada di sekitarnya itu gagal paham banget jadi orang!" tulis noerintang. (*).




Sumber:
http://bogor.tribunnews.com/2016/10/12/foto-pemuda-berseragam-sma-merokok-di-samping-guru-bikin-netizen-berang-lihat-cara-duduknya
http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/10/12/pelajar-angkat-kaki-di-meja-dan-merokok-di-samping-guru-netizen-heboh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel